SELAMAT DATANG DI BLOG POETRA MARHAEN

Monday, June 13, 2011

Posko, Jalur Alternatif Menyampaian Aspirasi

To Salassae. Dalam rangka memaksimalkan tugas pendampingan masyarakat, Komite Pemantau Legislatif wilayah Luwu Timur akan membangun posko informasi APBD di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu Timur. Rencana pembangunan posko ini telah disepakati oleh Parlemen group dan CSO yang telah mengikuti pelatihan selama empat hari di Hotel Matano Sunrise, Sorowako (8-11/06/11).

Posko ini akan dijadikan sebagai pusat informasi APBD dan pembangunan Luwu Timur. Selain itu, tempat ini juga akan menjadi tempat konsolidasi masyarakat sipil terutama PG dalam meningkatkan kapasitas SDM mereka. Posko yang akan dikelolah oleh PG ini akan dilengkapi dengan buku pengaduan masyarakat sebagai data base tentang pembangunan dan kebijakan yang ada di Bumi Batara Guru.
Dengan adanya posko ini, diharapkan masyarakat sipil dapat menyalurkan aspirasinya baik itu tentang keberhasilan pemerintah maupun kegagalannya dalam melakukan pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Aspirasi yang masuk di posko akan di evaluasi setiap bulan di PG kecamatan dan setiap 3 bulan untuk evaluasi secara keseluruhan di Posko Kopel Luwu Timur.
Pdt. Heritje Lumbu’u salah satu peserta pelatihan dari desa Atue berharap dengan posko ini dapat menjadi media laternatif untuk penyaluran aspirasi masyarakat miskin dan perempuan.

No comments:

Post a Comment